Perusahaan Rental Mobil Besar di Indonesia

  • Admin 

Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk terpadat nomor 4 di dunia. Hal ini dibuktikan oleh data BPS tahun 2018 dan jumlahnya sekitar 261 juta jiwa. Jumlah yang tidak sedikit itu tentu menjadikan potensi sekaligus sebagai target sasaran para perusahaan di seluruh dunia. Salah satunya adalah perusahaan rental mobil, yang membidik Indonesia sebagai pangsanya.

5 Perusahaan Rental Mobil Besar

Berikut ini adalah beberapa deretan perusahaan rental mobil di Tanah air;

Avis

Salah satu perusahaan level internasional yang berada di Indonesia adalah Avis. Perusahaan ini berpusat di New Jersey Amerika Serikat dan merupakan perusahaan rental mobil terbesar. Apabila ingin menggunakan jasanya dapat dilakukan dengan mengunjungi alamat situsnya pada avis.co.id. Jasa rental mobil mereka sudah tersebar luas di kota besar Tanah air.

Website Avis Indonesia
Website Avis Indonesia

Expedia

Perusahaan lainnya yang juga bertaraf internasional adalah Expedia. Bergerak dalam bidang bisnis, perusahaan ini sudah memiliki beberapa situs, diantaranya adalah Hotels.com, Hotwire.com, Venere.com, Trivago, HomeAway , Travelocity dan Orbitz. Selain beberapa bisnis tersebut, ternyata juga bermitra dengan beberapa bisnis rental mobil di tanah air. Seperti Gojek.

Situs resmi Expedia di Indonesia
Situs resmi Expedia di Indonesia

Gojek

Branding Gojek sudah sangat ternama di Indonesia. Para penggunanya pun sudah banyak sekali melalui aplikasi yang diluncurkannya. Berdasarkan sumber informasi Gojek sebenarnya mendapatkan pendanaan dari pihak Expedia Amerika Serikat sebesar 7,5 triliun rupiah. Investornya diperoleh berbagai negara di dunia dan dipimpin oleh Sequoia Capital serta Warburg Pincus LLC. Keduanya adalah perusahan investasi ternama Amerika Serikat.

Website Gojek Indonesia
Website Gojek Indonesia

Grab

Platform yang juga menyediakan jasa mobil secara online adalah Grab. Perusahaan ini memiliki pusat di Singapura dan cabangnya ada di beberapa negara, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Myanmar, Kamboja dan Indonesia. Para penggunanya di tanah air juga cukup banyak. Mobil yang ditawarkan juga banyak variasinya. Namun, sebagian besar dari penyewanya adalah milik pribadi.

Website Grab Indonesia
Website Grab Indonesia

Traveloka

Situs Traveloka terkenal dengan penawaran tiket perjalanan wisata. Didirikan oleh Derianto Kusuma, Albert, dan Ferry Unardi, mereka merupakan 3 sahabat yang bekerja sama membangun situs tersebut. Pihak Expedia juga memberikan suntikan pendanaan pada Traveloka. Seiring dengan berjalannya waktu pihaknya juga berubah menyediakan jasa rental mobil bagi para peminatnya.

Website Traveloka Indonesia
Website Traveloka Indonesia

Demikianlah beberapa perusahaan rental mobil besar tingkat internasional yang berada di Indonesia. Semua perusahan di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Apabila anda memang berniat untuk menyewa mobil, situs di atas bisa dijadikan sebagai referensi.

Akan tetapi jika Anda menginginkan berlibur ke Jogjakarta dengan membawa keluarga besar, menyawa mobil hiace di Jogja juga jadi pilihan yang menarik. Mampu menampung penumpang hingga 16 orang. Fasilitas mobil Toyota Hiace dengan berbagai tipe juga ditawarkan dengan fasilitas yang nyaman, aman dan memuaskan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Apabila masih ingin memperoleh informasi seputar rental mobil atau hal bermanfaat lainnya. Silahkan ikuti terus postingan artikel kami di laman website resmi safarajogja.com ini. Terima kasih.

Leave a Reply