5 Provider Internet Rekomended untuk Bisnis Anda

  • by

Saat ini salah satu yang menjadi kebutuhan setiap orang ialah akses internet. Dengan semakin berkembangnya teknologi, semua aktivitas kita tidak bisa lepas dengan yang namanya internet. Ditambah kondisi pandemi ini menyebabkan semua kegiatan menjadi serba online. Apalagi bagi Anda yang menjalankan suatu bisnis, provider internet rekomended yang cepat menjadi alat yang wajib dimiliki.

Di masa wabah pandemi ini, banyak bisnis-bisnis yang gulung tikar. Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi ialah karena pebisnis yang tidak dapat berinovasi mengikuti kondisi alias tidak dapat beradaptasi dengan baik. Diperlukan kemampuan adaptasi yang baik untuk dapat bertahan di kondisi yang mengerikan ini. Salah satunya ialah mengoptimalkan bisnis online, yang pastinya memerlukan internet.

Untuk menjalankan bisnis online, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satu yang harus diperhatikan dengan seksama ialah memilih provider internet yang tepat. Tepat disini ialah provider internet yang memiliki tingkat kecepatan yang cukup cepat dan stabil. Sebagaimana provider internet kantor yang cepat dan dapat dipakai di banyak perangkat secara bersamaan.  

Mengenal Provider Internet

Provider Internet terdiri dari dua suku kata, yakni ‘provider’ dan ‘internet’. Provider sendiri memiliki arti yaitu suatu perusahaan atau badan usaha yang menyediakan sebuah layanan pada para penggunanya. Layanan ini tergantung sesuai perusahaan tersebut. Maka provider internet ialah suatu perusahaan yang memberikan layanan kepada penggunanya untuk dapat mengakses internet.

Provider internet menjadi pilihan banyak orang. Provider Internet Rekomended. Sumber: unsplash.com
Provider internet menjadi pilihan banyak orang. Sumber: unsplash.com

Tips Memilih Provider Internet

Ketika hendak membeli provider internet, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dengan matang. Karena yang Anda beli akan memiliki jangka waktu yang cukup lama, maka menimbang beberapa hal wajib dilakukan supaya mendapatkan hasil yang optimal. Berikut ada beberapa tips bagaimana cara memilih provider internet yang rekomended.

1. Sesuai Kebutuhan

Hal paling pertama yang perlu Anda lakukan ialah memahami kebutuhan Anda. Untuk apa sebenarnya Anda membeli provider internet? Apakah untuk gaming, atau untuk downloading? Apakah untuk kuliah, atau untuk berbisnis? Ini harus Anda ketahui dahulu, supaya lebih mudah nantinya dalam memilih provider internet, juga bisa menghemat biaya.

2. Pastikan Harga

Langkah berikutnya ialah memastikan harga provider dan kuotanya. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan berapa dana yang harus Anda keluarkan untuk kuota dalam satu bulan. Bila Anda pebisnis, ini menjadi biaya fix cost yang harus Anda perhatikan. Pastikan untuk menghitungnya dengan seksama.

3. Sesuaikan dengan Lokasi

Untuk memilih provider yang tepat, Anda juga perlu mempertimbangkan lokasi suatu tempat yang akan Anda pasang provider internet. Jangan sampai Anda membeli provider internet untuk dipasangkan di tempat yang provider tersebut tidak terdapat alat pemancar sinyal, sehingga tidak ada jaringan.

4. Perangkat yang Tersambung

Anda juga bisa memastikan dahulu berapa perangkat yang dapat tersambung ke suatu provider internet namun masih memiliki sinyal yang stabil? Ini perlu ditanyakan supaya Anda tidak salah memilih provider internet.

5 Provider Internet Rekomended untuk Bisnis

Berikut ialah provider internet rekomended yang sangat cepat untuk bisnis Anda.

1. Provider Internet Indihome

Sudah tidak perlu diragukan lagi, provider internet rekomended yang pertama ialah Indihome. Provider Indihome sudah terkenal akan kecepatannya. Dengan berbekal jaringan fiber optic, menjadikan kecepatan internet bisa mencapai 300 Mbps. Memiliki jaringan yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia menjadikan indihome sangat stabil meski diterpa beragam cuaca.

Internet dibutuhkan dimana saja, kapan saja. Provider Internet Rekomended. Sumber: unsplash.com
Internet dibutuhkan dimana saja, kapan saja. Sumber: unsplash.com

Untuk Anda yang mencari provider internet untuk berbagai aktivitas termasuk berbisnis, maka Indihome ialah provider yang tepat. Mengenai biaya bulanan mulai dari harga Rp 275.000,-

2. Provider Internet MyRepublic

Provider internet yang rekomended berikutnya ialah MyRepublic. Provider ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki dana terbatas. Pasalnya, MyRepublic menawarkan layanan internet berkecepatan tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Ditambah fasilitas berupa saluran televisi, menjadikan pelanggan semakin merasa dimanjakan.

Anda cukup membayar Rp 300.000,- maka provider internet sudah dapat terpasang untuk digunakan. Namun karena terbilang provider baru, MyRepublic hanya melayani di kota-kota tertentu yang identik besar.

3. TransVision Internet Provider

Provider internet rekomended berikutnya ialah TransVision. TransVision juga menyediakan provider internet yang ciamik meski awalnya TransVision hanya berasal dari layanan TV langganan. Karena itulah untuk Anda yang ingin menikmati berselancar internet menggunakan provider ini, Anda harus memasang sepaket dengan TV langganan.

Bagi Anda yang ingin berbisnis dengan lancer, TransVision menjadi opsi yang cukup menarik. Anda hanya perlu merogoh dana sejumlah Rp 300.000,- untuk paket dengan tiga layanan sekaligus.

4. MNC Play Internet Provider

MNC Play merupakan salah satu provider internet yang diminati orang kalangan atas. Diketahui bahwa provider satu ini memiliki kecepatan mencapai 10 Gbps, yang menjadikan MNC Play dinobatkan sebagai provider tercepat yang ada di Indonesia. Dengan teknologi canggih berupa Fiber To The Home atau FTTH, membuat seratus persen jaringan kabel optic dapat tersedia di seluruh jalur rumah.

Internet sudah menyatu dengan perilaku masyarakat sehari-hari. Provider Internet Rekomended. Sumber: unsplash.com
Internet sudah menyatu dengan perilaku masyarakat sehari-hari. Sumber: unsplash.com

Anda dapat berbisnis dengan lancer tanpa khawatir kehilangan sinyal dengan menggunakan provider MNC Play ini. Dengan adanya paket kombo +180 channel internasional menjadikan provider ini banyak diminati.

5. Biznet Internet Provider

Provider internet rekomended berikutnya ada Biznet. Dengan berbekal jangkauan luas, provider ini menjadi banyak pelanggan. Tercatat setidaknya 40 kota besar plus 60 lebih kabupaten sudah berada dalam jangkauan Biznet Network. Anda dapat menggunakan provider ini untuk bisnis Anda, mengingat beberapa perusahaan besar telah memanfaatkan Biznet ini.

Bagi Anda yang tertari memakai provider internet ini, Anda dapat menikmati berselancar di internet dengan kecepatan 150 Mbps dengan mengeluarkan dana mulai dari Rp 320.000 setiap bulan

Demikian lah 5 provider internet rekomended untuk bisnis Anda. Dengan memilih provider rekomended diatas, internet Anda akan selalu cepat dan stabil mulai hari pertama kerja hingga seterusnya. Anda dapat membaca artikel kami lainnya tentang jasa reklame dan jasa digital marketing. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Leave a Reply