Keuntungan Bisa Berbahasa Asing Untuk Sopir Rental Mobil

  • Admin 
Akrab

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, seolah – olah dunia tanpa ada batasnya. Semua orang dapat terhubung dengan mudah. Terlebih lagi jika orang tersebut dapat menguasai bahasa asing dalam suatu percakapan. Misalnya saja bahasa Inggris, yang merupakan bahasa Internasional. Hal ini tentu akan mendukung sekali kemampuan diri.

Keuntungan Bisa Berbahasa Asing Untuk Sopir Rental Mobil

Kemampuan ini tidak bisa diangggap biasa-biasa saja. Jika bisa menguasainya seseorang bisa membuat nilai diri menjadi bertambah. Terlebih lagi bagi seorang driver atau sopir. Contoh saja di Seperti daerah Jogja, Bali dan lombok yang kadang-kadang terdapat wisatawan asing yang berkunjung. Tentu kemampuan berbahasa asing ini sangat diperlukan untuk bisa berkomunikasi dengan wisatawan asing.

Mungkin ada beberapa dari sopir menanggap remeh kemampuan ini. Padahal kemampuan ini bisa sangat berguna apalagi dalam pekerjaan sebagai sopir. Untuk itu pada artikel kali ini akan dibahas tentang keuntungan yang dapat diperoleh jika sopir bisa berbahasa asing. Silahkan simak baik – baik.

Baca Juga : Tempat Rental Hiace di Jogja

Mudah Berkomunikasi dengan Orang Asing

Wisatawan Asing
Wisatawan Asing. Source: upsplash.com

Salah satu keuntungan dari sopir yang dapat berbahasa asing untuk perusahaan jasa penyewaan mobil adalah menjadi mudah berkomunikasi. Seorang sopir tentu harus mengetahui calon penumpangnya menuju tujuan yang diinginkan, jika penumpang tersebut berasal dari luar negeri tentu akan lebih mudah jika sudah fasih menguasai bahasa asing.

Apabila sopir menguasai bahasa penumpangnya tentu akan lebih mudah dalam menjalin percakapan. Lebih cepat pula mencerna kata – kata yang diucapkan si penumpang. Sehingga perjalanan pun akan terasa nyaman dan menyenangkan, bahkan bisa lebih berkesan. Tidak hanya itu, si sopir juga tidak akan kebingungan untuk menyampaikan berbagai informasi.

Upaya Pelayanan yang Profesional

Internasional
Internasional. Source: pexels.com

Pihak rental mobil merekrut para pekerjanya biasanya akan menentukan suatu kriteria atau persyaratan khusus. Tujuannya agar perusahaan dapat melancarkan visi dan misinya. Menjadikan perusahaan yang professional dan dapat memberikan pelayanan terbaik pada calon penyewanya.

Upaya pelayanan profesional dapat dilakukan dengan memberikan ketentuan atau syarat dapat berbahasa asing kepada para driver. Hal ini perlu dilakukan mengingat bahwa di dunia ini terdiri dari bangsa – bangsa, yang memiliki bahasa berbeda – beda. Oleh karena itu jika sopir dapat menguasai bahasa asing, seperti bahasa Inggris tentu akan menjadi nilai plus tersendiri. Selain itu dapat menaikkan kelas perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan skala internasional.

Ditambah lagi dengan hadirnya destinasi Indonesia yang eksotis dan memiliki nilai – nilai historis. Seperti destinasi candi Borobudur, Prambanan dan Malioboro. Ketiga tempat itu mampu menyedot perhatian para turis asing dari berbagai belahan dunia. Hampir tiap tahun daerah Jogja tidak pernah sepi dari pengunjung. Sehingga akan menjadikan peluang bagus apabila didirikan usaha rental mobil berstandar internasional.

Menambah Keakraban

Akrab
Akrab. Source: pexels.com

Selain kedua hal di atas, keuntungan lain dari sopir yang bisa berbahasa asing adalah menambah keakraban dengan calon penumpangnya. Para turis asing tentu akan senang jika lawan bicaranya komunikatif dan mengetahui seluk beluk tempat tujuannya. Mereka akan sangat terbantu sekali dan tidak sungkan untuk bertanya – tanya. Dan pastinya penumpang tidak kesulitan untuk berkomunikasi, soalnya penumpang tidak hanya bertanya atau berkomunikasi dengan sopir seputar lokasi wisata saja. Pasti penumpang membutuhkan sesuatu yang lain, misal oleh-oleh atau bisa saja hal yang tidak di duga-duga.

Demikianlah beberapa keuntungan yang dapat dipaparkan mengenai keuntungan dapat berbahasa asing untuk sopir rental mobil. Tak ada salahnya untuk mulai belajar bahasa asing sedari sekarang. Meskipun usia semakin bertambah, akan tetapi semangat tidak boleh padam. Karena kemajuan teknologi semakin lama semakin maju. Jika hanya bermodal itu-itu saja pasti tidak dapat bersaing dengan yang lain, dan mungkin saja anda tergantikan dengan yang lain yang mempunyai kemampuan yang lebih dari anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya, khususnya bagi driver ataupun sopir mobil. Apabila ingin mengetahui informasi selengkapnya tentang rental mobil, klik halaman rental mobil. Sampai jumpa di artikel lainnya kunjungi laman website informatif. Terima kasih.

Leave a Reply